3 Desember 2010

Pentingnya sebuah Pemanasan

Pemanasan sangat penting dilakukan dalam segala hal Olah raga terutama dalam olah raga beladiri taekwondo, seorang atlet yang melakukan pemanasan dengan baik sebelum melakukan latihan akan dapat melakukan performa dengan baik dan dapat lebih berkonsentrasi.


selain itu pemanasan juga sangat berguna untuk menghindari cedera, dan seharusnya pelatih taekwondo selalu merekomendasikan kepada murid2nya untuk melakukan pemanasan sebelum dia melakukan latihan inti.

Taekwondo sendiri merupakan olah raga bela diri yang full body contact, sehingga resiko terkena cedera lebih besar dibandingkan dengan olah raga lainnya, karena di taekwondo sendiri kita mengenal berbagai macam gerakan seperti menendang, memukul, menangkis, sehingga pemanasan sangat penting dilakukan.

pemanasan yang baik biasanya dilakukan kurang lebih 10 - 15 menit untuk benar2 mempersiapkan otot2 kita. sebelum melakukan pemanasan biasanya didahului dengan melakukan joging/ lari2 kecil agar otot kita cepat beradaptasi sebelum melakukan pemanasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Atas komentar yang anda berikan kepada kami.

Entri yang Diunggulkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami sekeluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ...

Postingan Populer