16 April 2012

Yuti datangkan pelatih Korsel

Sebanyak 250 Taekwondoin dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat yang dilaksanakan oleh Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) , bertempat di Wisma  Serbaguna  Gedung Menpora  Sabtu, (14/4).
Selain Ujian Kenaikan Tingkat juga dilaksanakan Seminar tentang Poomse  yang dihadiri utusan dari berbagai daerah. Ujian kenaikan ini dipimpin langsung oleh instruktur dari Kukkiwon  Korea Selatan, Lee Chung Kwon, dan Jamie Hong.  “Mereka sengaja kami datangkan untuk memberikan teknik tentang nomor Poomse,” kata Grand Master Lioe Nam Khiong yang juga Pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI).

Dikatakannya, nomor Poomse kini resmi dipertandingkan di tingkat multi event seperti SEA Games Asian Games. “Memang perkembangan nomor Poomse ini belum merata dan masih didominasi daerah seperti Jawa tengah. Ke depan dengan diadakannya seminar tentang Poomse ini diharapkan perkembangannya bisa merata ke seluruh Propinsi di Indonesia,” kata Lioe Nam Khiong lagi.
Ujian Kenaikan Tingkat dan Seminar Poomse berlangsung Sabtu (14/4) dan hari ini (15/4), mengambil tempat di Wisma Graha Pemuda Gedung Menpora, Jakarta. Yayasan Universal Taekwondo Indonesia merupakan suatu wadah organisasi beladiri Taekwondo yang bernaung di bawan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia.  YUTI berdiri sejak tanggal 23 Mei 2011, telah memiliki perwakilan di 33 Provinsi. YUTI dipimpin Joko Pramono sebagai Ketua Umum , dan Pendiri Grand Master Lioe Nam Khiong.*ras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Atas komentar yang anda berikan kepada kami.

Entri yang Diunggulkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami sekeluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ...

Postingan Populer