4 Juli 2012

YUTI kirim 40 atlet ke Thailand

Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) mengirimkan 40 atlet binaannya ke Thailand Open Championship yang akan berlangsung pada 6-8 Juli.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan jam terbang sekaligus meningkatkan rasa percaya diri para taekwondoin," ujar Pendiri Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI), Grand Master Lioe Nam Khiong dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.
Pengiriman atlet sebagai ajang ujicoba ini merupakan yang kedelapan kalinya setelah sebelumnya YUTI pernah mengirimkan atlet ke Vietnam, Malaysia, China Taipei, Uzbekistan, Rusia, Korea Selatan dan Australia sejak YUTI berdiri pada 23 Mei 2011.

Dijadwalkan rombongan kontingen Indonesia ke Bangkok akan dipimpin langsung oleh Lioe Nam Khiong serta sejumlah pelatih.

"Saya akan pimpin langsung rombongan ini ke Thailand. Hal ini sebagai wujud nyata kepedulian YUTI terhadap pembinaan olahraga taekwondo di Indonesia," ujarnya.

Lioe mengatakan, para atlet tersebut nantinya diharapkan akan mampu membuat prestasi lebih baik lagi pada berbagai event internasional guna mengharumkan nama bangsa.

Di antara atlet yang diberangkatkan, Lioe menyebut ada beberapa atlet titipan daerah yang akan turun di PON Riau XVIII pada September mendatang.

"Ada beberapa Pengprov yang mempercayakan atletnya untuk dibina disini. Mereka butuh uji tanding sebelum berlaga di PON, dan kami yang menanggung pembiayaannya," ujarnya.

Lioe menambahkan, rangkaian agenda yang diikuti YUTI tersebut sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Marciano Norman.

"Saya sudah laporkan ke Ketua Umum dan beliau sangat setuju dengan rencana uji coba itu," ujarnya.
Sumber http://www.antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Atas komentar yang anda berikan kepada kami.

Entri yang Diunggulkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami sekeluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ...

Postingan Populer