14 November 2014

Mad Cangak Maskot Porprov IV Banten 2014

Maskot Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV ) IV Banten tahun 2014 merupakan keseluruhan visualisasi MAD CANGAK yang di dalamnya terdapat bentuk-bentuk, lambang-lambang serta warna yang menggambarkan pelaksanaan PORPROV IV Banten tahun 2014. 

Makna Bentuk 
Gambar Mad Cangak Visualisasi mengenai seekor burung jenis kuntul sawah yang merupakan binatang langka dan dilindungi serta hanya terdapat di daerah Kota Serang khususnya di daerah Kasemen. Mad Cangak dikenal sebagai seekor burung yang habitatnya berada di pesawahan, memiliki leher cukup panjang mengandung makna mempunyai visi jauh ke depan, hal ini menyiratkan bahwa para pelaku olahraga di Banten harus memiliki visi jauh ke depan untuk kemajuan olahraga Banten baik di tingkat Nasional, Regional maupun Intemasional. 
Busana olahraga Busana yang dipakai adalah busana untuk turun di arena pertandingan , mengandung arti bahwa setiap Atlit siap bertanding untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya dengan tetap menjunjung sikap sportivitas, disiplin dan saling menghormati 

Arti Lambang 
Mad Cangak, adalah seekor burung jenis Kuntul yang hidup di kota Serang khususnya di daerah Kasemen. Api obor menyala, 
melambangkan semangat meraih prestasi dalam PORPROV IV 2014 
Ikat kepala merah putih, melambang bendera kebangsaan Negara Republik Indonesia yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh bangsa Indonesia.
Benda berwarna kuning dipegang tangan kiri, melambangkan warna kemenangan yang mengisyaratkan bahwa medali emas yang harus diraih oleh seluruh Atlit .
Angka 4 di dada , adalah menggambarkan bahwa PORPROV ini merupakan pelaksanaan yang di Provinsi Banten 
Sayap mengembang, merepresentasikan untuk terus berkembang dan mengembangkan prestasi bukan hanya di tingkat lokal saja tapi terus sampai ke tingkat nasional bahkan intemasional.

Makna Warna
Warna Merah, menggambarkan keberanian dan sifat dinamis dilandasi kebenaran. Warna Kuning, menggambarkan kemenangan, kewibawaan, keagungan yang menjadi landasan bahwa seluruh atlit memiliki semangat untuk menang dengan tetap menjaga sportivitas dan rasa persaudaraan. Warna Putih, menggambarkan kesucian hati, pikiran dan sikap dari setiap Atlit dan kontingen. Warna biru, menggambarkan kejernihan, kesetiaan dan kewibawaan yang terus dijunjung tinggi oleh seluruh atlit dan kontingen. Warna Hitam, menggambarkan sikap yang kokoh, tegas, kuat, memiliki prinsip yang teguh dari seorang Atlit tanpa mudah diganggu oleh sifat-sifat atau hal-hal yang menyimpang dari azas-azas sportivitas dalam dunia olahraga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Atas komentar yang anda berikan kepada kami.

Entri yang Diunggulkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah

السلام عليكم ورحمة اللّه وبركاته Kami sekeluarga Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَ...

Postingan Populer